Jasa Motion Graphic – Dalam membuat presentasi, menggunakan video adalah langkah tepat yang bisa digunakan sesuai dengan perkembangan teknologi saat sekarang ini.

Selain bisa memanjakan mata para audiens, Anda juga tidak perlu banyak berbicara dalam menerangkan presentasi yang Anda buat

Tapi Anda harus berhati-hati dalam menggunakan presentasi video agar tidak menjadi boomerang bagi Anda.

Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam presentasi Anda.

Adapun tips-tips nya adalah sebagai berikut :

1. Anda Harus Memastikan Apakah Memang Perlu Menggunakan Video atau Tidak

Sebelum memulai membuat presentasi Anda kedalam sebuah video.

Anda wajib memastikan bahwa video presentasi Anda nantinya memang perlu dan bisa menerangkan dengan baik kepada para audiens tentang hal-hal yang ingin Anda sampaikan.  

Anda wajib ingat, bahwa tujuan utama presentasi video adalah agar bisa membantu menyampaikan poin presentasi anda.

Itulah kenapa Anda wajib memilih video yang benar-benar berhubungan dengan poin-poin yang ingin Anda sampaikan di dalam presentasi Anda.

Jika file presentasi Anda berdurasi 5-15 menit. Maka Anda bisa memasukkan video yang berdurasi singkat sekitar 30 detik hingga 1 menit saja.

Namun jika presentasi Anda memakan waktu 1 hingga 2 jam. Maka Anda boleh memasukkan video dengan durasi 5 sampai 10 menit.

2. Wajib Mempersiapkan Peralatan Dengan Baik

Setelah membaca tips pertama di atas, jika Anda memang memilih untuk menggunakan presentasi video.

Maka Anda wajib mempersiapkan perangkat atau peralatan yang nantinya akan Anda gunakan dalam mempresentasikan hasil kerja Anda.

3. Pastikan Transisi yang Mulus dari Presentasi ke Pemutaran Video

Jangan biarkan audiens menunggu lama untuk pemutaran video dalam presentasi Anda. Pastikan Anda telah menyiapkan dengan benar transisi waktu yang mulus dalam presentasi video Anda.

Karena biasanya sering terjadi jeda. Sehingga memakan waktu cukup lama dalam proses penampilan video pada presentasi. Akibatnya banyak waktu yang terbuang percuma dalam presentasi yang Anda lakukan.

Baca juga : Software Wajib Bagi Para Designer Video Animasi

4. Lakukan Pengecekan Teknis Sebelumnya

Sering terjadi presentasi yang menggunakan video mengalami kemacetan dalam proses pemutarannya atau macet-macet pada saat tayang.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya waktu Anda dalam mengecek file video yang nantinya akan Anda tampilkan.

Pastikan terlebih dahulu video yang akan Anda tampilkan dalam presentasi Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Jika masih ada hal-hal teknis yang belum bisa berjalan dengan benar. Maka Anda perlu mengatasinya agar saat tampil nanti tidak ada lagi keterlembatan ataupun masalah lainnya.

Hal ini menjadi krusial terutama jika nantinya Anda berpresentasi menggunakan laptop orang lain.

Belum tentu software yang ada di komputer Anda sama dengan software yang ada di laptop yang Anda gunakan untuk presentasi.

Bisa jadi di laptop Anda segala sesuatu terputar dengan lancar. Tapi begitu diputar di laptop lain langsung macet

Dalam pengecekan, pastikan juga kualitas audio dan video yang digunakan memadai.

Jika kualitas audio dan video yang anda gunakan buruk. Maka presentasi anda juga akan diasosiasikan seperti itu oleh audiens.

Jika  Anda ingin bertanya tentang produk kami atau ingin menggunakan jasa kami AkseniJasa.

Maka Anda bisa langsung menghubungi kami di +62 838-7861-7621 dan kami akan langsung merespons setiap chat yang masuk. Silahkan klik disini agar bisa langsung terhubung ke customer service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here