Jasa Video Explainer – Di dunia foto grafer dan video grafer saat ini sudah semakin banyak kita temukan jenis kamera yang bisa digunakan untuk membantu mereka dalam pekerjaan ini.

Semakin maju teknologi maka semakin maju pula jenis kamera saat ini. Penambahan fitur-fitur menarik dalam kamera saat ini semakin memudahkan pekerjaan para photo grafer dan video grafer.

Di antara jenis-jenis kamera yang sering digunakan dalam pekerjaan ini. Yaitu ada dua jenis kamera yang sering digunakan dan mendapat perhatian lebih bagi mereka yang berkecimpung di dunia ini.

Kedua jenis itu adalah kamera jenis DSLR dan Mirrorless.

Diartikel ini kami dari AkseniJasa akan mencoba memberikan beberapa perbedaan yang bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih kamera mana yang cocok untuk aktivitas foto atau video yang ingin Anda rekam.

Di samping beberapa perbedaan yang nanti akan kami beritahukan kepada Anda. Kami juga akan memberikan beberapa kesamaan yang dimiliki antara DSLR dan Mirrorless.

Di antaranya adalah Anda bisa mengganti lensa dan menu pilihan setting manual lebih banyak daripada kamera compact. Kedua kamera ini mampu menghasilkan foto yang kualitasnya sama.

Inilah beberapa yang membedakan antara kamera DLSR & Mirrorless, yaitu :

1. Dari Segi Bentuk

Hal pertama yang membedakan antara dua kamera ini adalah dari segi bentuknya. Kamera DSLR bentuknya lebih besar daripada kamera Mirrorless.

Bentuk body dari kamera Mirrorless ini biasanya kecil dan lebih mudah untuk dikantongi. Ukuran kecil dari kamera Mirrorless ini membuat orang lebih nyaman untuk membawanya.

Terutama dikalangan para pecinta traveling, kamera ini adalah pilihan terbaik untuk dibawa dalam aktivitas traveling.

2. Fitur- Fitur Yang Tersedia

Dari segi bentuk saja kita sudah tahu, kamera DSLR yang bentuknya lebih besar dari Mirrorless ini tentunya lebih banyak fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya.

Ada banyak fitur-fitur yang terdapat pada kamera DSLR namun tidak dimiliki oleh kamera Mirrorless.

Salah satu contohnya adalah kualitas sensor yang dihasilkan lebih baik, untuk ukuran lensa juga Anda bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan.  

3. Aksesoris

Perbedaan ketiga yang bisa kita temukan dari dua kamera ini adalah dari segi aksesoris kamera. Walau kamera DSLR memiliki body yang besar dan berat.

Kamera ini lebih banyak memiliki aksesoris ketimbang kamera Mirrorless. Aksesoris yang banyak tersedia untuk kamera DSLR semakin menunjang para penggunanya untuk berekspresi.

Namun perlu Anda ketahui juga, meski kamera Mirrorless memiliki sedikit aksesoris namun pengguna dari kamera ini semakin banyak jumlahnya dan penjualannya pun lebih banyak dibanding kamera DSLR.

Baca juga : Video Marketing Menarik Mampu Datangkan Banyak Pembeli

4. Baterai

Jika kita lihat dari segi ketahanan baterai saat digunakan, maka pilihan terbaik jatuh pada kamera DSLR. Dimana kamera DSLR ini memiliki daya baterai lebih besar dibanding Mirrorless.

Hal ini sejalan dengan banyaknya fitur yang ada di dalam kamera DSLR. Untuk menunjang fitur-fitur yang ada maka diperlukan juga lebih banyak daya baterai untuk itu.

5. Lensa

Meski ukurannya lebih kecil, kamera Mirrorless juga memiliki banyak jenis lensa yang bisa digunakan sesuai dengan aktivitas yang sedang kita lakukan.

Namun tentunya jenis lensa dari kamera DSLR jauh lebih banyak dibandingkan kamera Mirrorless.

Itulah beberapa hal yang menjadi pembeda antara kamera DSLR dan Mirrorless yang bisa kami beritahukan kepada Anda.

Semoga dengan artikel kami ini bisa membantu Anda dalam memilih kamera mana yang paling cocok untuk menunjang aktivitas Anda.

Kami dari AkseniJasa juga menyediakan jasa video explainer professional dengan harga terjangkau.

Anda bisa menghubungi kami di nomor di +62 838-7861-7621 atau tinggal klik disini agar bisa langsung terhubung dengan customer service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here