Dokumentasi Video Akan Lebih Menarik dengan Beberapa Peralatan Ini

Jasa Video Motion Graphic – Kemajuan teknologi saat ini juga mempengaruhi terbukanya usaha-usaha baru yang sesuai dengan perkembangan teknologi ini. Salah satu usaha yang sangat menjanjikan saat ini adalah usaha jasa dokumentasi video.

 

Baik itu jasa pembuatan video marketing, jasa pembuatan video company profile bahkan dikalangan pemerintahan saat ini dalam hal mempromosikan hal-hal baru kepada khalayak ramai mereka sudah beralih ke video-video animasi yang simple dan menarik banyak orang untuk melihatnya.

 

Dampak dari promosi melalui  konten video ini sangatlah banyak, salah satunya adalah sangat efisien dalam penyebarannya.

 

Karena semakin menjamurnya para pelaku usaha jasa dokumentasi video ini, kami dari AkseniJasa akan memberikan alat-alat apa saja yang wajib dimilki jika ingin membuka usaha dokumentasi video ini. Hal-hal yang wajib dimiliki diantaranya adalah :

 

  1. Kamera Untuk Shooting Video

 

Ini adalah alat yang wajib dimiliki jika ingin membuka usaha jasa dokumentasi video ini. Ada banyak ragam dari kamera yang bisa digunakan untuk shooting video. Dahulu Handycam adalah alat populer untuk kegiatan ini, karena bisa merekam gambar beserta suara juga.

 

Tapi saat ini, handycam sudah semakin ditinggalkan oleh para pelaku usaha dibidang ini. Saat ini terdapat beragam jenis kamera yang bisa menunjang kegiatan shooting video ini. Kamera-kamera shooting video saat ini semakin lengkap dengan fitur-fitur menarik yang dapat menunjang kemudahan dalam melakukan proses shooting video.

 

Semakin mahal harga dari kamera video shooting, maka berbanding lurus dengan kecanggihan kamera yang kita dapatkan. Kualitas gambar video yang direkam juga akan semakin bagus tentunya.

 

  1. Mixer Video Dan TV Monitor

 

Alat-alat ini digunakan jika kita sedang menerima acara besar yang biasanya menggunakan lebih dari satu kamera untuk merekam pada saat acara berlangsung. Mixer video ini fungsinya untuk bisa memilah gambar mana yang akan ditampilkan pada proyektor atau TV yang disediakan.

 

 

Baca juga : Langkah Mudah dalam Menampilkan Video Saat Presentasi

 

  1. Pencahayaan (Lightning)

 

Pencahayaan yang baik akan mendukung kualitas video rekaman yang dihasilkan. Biasanya alat ini digunakan untuk ruangan-ruangan yang kedap cahaya atau indoor. Teknik dalam pencahayaan ini juga bukan sembarangan, dalam pencahayaan juga wajib memikirkan keseimbangan cahaya yang dihasilkan saat rekaman.

 

Lightning atau lampu pencahayaan saat ini juga memiliki beberapa jenis diantaranya :

 

  • Open Face Instrument
  • Lightning Fresnel
  • Ellipsoidal Light

 

 

  1. ALAT RECORD AUDIO

 

Alat yang satu ini juga perlu dipersiapkan dalam usaha jasa dokumentasi video. Dengan alat ini kualitas suara saat rekaman akan lebih bersih dan jelas. Kualiatas suara pada sebuah video memiliki peran penting.

 

Dengan suara yang jelas maka audiens atau penonton  dari video kita akan bisa dengan mudah memahami apa saja yang ingin disampaikan pada konten video tersebut.

 

  1. Peralatan EDITING VIDEO

 

Dalam hal ini alat yang biasa diguanakan untuk editing video adalah komputer atau laptop. Di dalamnya nanti para editor video akan memilah milih gambar, video dan suara mana yang bagus dan layak untuk ditampilkan.

 

Komputer atau laptop ini juga dibutuhkan saat melakukan dokumnetasi video secara langsung (livestreaming). Laptop yang canggih akan menunjang kinerja para editor dalam melakukan editing video.

 

Jadi inilah beberapa  peralatan shooting  yang kalian wajib miliki jika ingin membuka usaha dokumentasi video shooting.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here