Jasa Video Company Profile Murah – Saat sekarang ini sudah banyak media sosial yang bisa digunakan untuk berbagi informasi atau juga sebagai media dalam mengembangkan sebuah bisnis.

Membuat podcast adalah salah satu cara yang digunakan saat ini untuk memberikan informasi kepada khalayak ramai.

Sudah banyak kalangan artis Indonesia yang terjun ke dunia podcast ini, karena mungkin proses pembuatannya mudah dan tidak terlalu banyak biaya yang dibutuhkan.

Nah, dalam pembuatan podcast tentu dibutuhkan beberapa alat utama yang wajib dimiliki agar menunjang proses pembuatan podcast tersebut, alat-alat itu adalah :

1. Mikrofon

Ini adalah alat podcast yang wajib dan paling utama yang harus kamu sediakan jika ingin menciptakan konten podcast yang berkualitas.

Pilih mikrofon dengan kualitas yang bagus agar suara yang dihasilkan jernih. Kamu bisa pilih mau pakai mikrofon USB atau analog.

2. Audio Interface

Kamu membutuhkan audio interface jika kamu memutuskan untuk menggunakan mikrofon analog. Guna dari alat podcast ini yaitu untuk mengkonversikan audio analog menjadi audio digital.

3. Digital Audio Workstation

Ini adalah perangkat lunak yang harus kamu miliki di laptop maupun komputermu untuk mengedit hasil rekaman. Sehingga hasilnya jadi lebih halus. Software ini dapat kamu unggah secara gratis!

4. Laptop atau Komputer

Tentu saja kamu membutuhkan laptop atau komputer untuk mengedit audio yang sudah kamu rekam. Kamu bisa lakukan proses pemotongan audio, pengeditan suara, dan lain-lain.

Cara Membuat Podcast di Spotify

Jika sudah mengumpulkan peralatan basic yang dibutuhkan untuk membuat podcast. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum mendaftarkannya di Spotify. Apa saja itu?

Semuanya telah terangkum di dalam cara membuat podcast di Spotify berikut ini :

1. Menentukan Topik Bahasan

Yang paling utama dari cara membuat podcast adalah menentukan topik bahasan. Pilihlah topik yang sesuai dengan minat dan pemahaman, sehingga kamu sudah menguasai topik tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Video Animasi Anti Pakai Ribet

Akan lebih menarik lagi kalau kamu mengangkat topik yang belum banyak dibincangkan oleh orang lain. Supaya podcast bikinanmu terkesan lebih eksklusif.

2. Membuat Narasi dan Alur Pembahasan

Setelah memutuskan topik pembahasan, yang perlu kamu perhatikan selanjutnya dalam menerapkan cara membuat podcast di Spotify adalah narasi atau alur pembicaraan dari podcastmu.

Dengan mempersiapkannya di awal, narasi inilah yang akan memandu pembahasan agar tetap berjalan lancar.

Tapi, jangan terlalu fokus membaca narasi, ya. Lakukanlah improvisasi agar pembicaraan terdengar lebih natural.

3. Melakukan Proses Rekaman Audio

Jika tema, topik dan narasi sudah terkumpul, it’s show time! Saatnya melakukan proses recording menggunakan peralatan-peralatan yang sudah dipersiapkan.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu merekam suara dalam keadaan hening. Ini untuk memudahkan proses pengeditan nantinya. Pastikan juga bahwa mikrofon sudah terhubung ke laptop.

4. Tentukan Host Website

Cara membuat podcast di Spotify berikutnya yakni menentukan host website. Sama halnya dengan membuat website yang membutuhkan web host, pembuatan podcast juga membutuhkan media host.

5. Jangan Lupa Tentukan Judul, Nama, dan Cover Podcast

Cara membuat podcast di Spotify selanjutnya yaitu dengan menentukan judul, nama, dan cover podcast.

Pastikan nama tidak lebih dari 20 karakter. Setelah itu, siapkan gambar yang ingin digunakan sebagai cover podcast.

Butuh jasa animasi video terbaik ? Silahkan hubungi kami untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here