Jasa Video Explainer –  Adobe Premiere saat ini masih menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dalam melakukan beragam footage video.

Beragam hal bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere ini.

Mulai dari menambahkan musik, transisi, dan ada salah satu teknik yang sering digunakan dalam editing video yakni mengedit footage tersebut.

Seperti mengulangnya kembali atau dikenal juga dengan sebutan reverse.

Aplikasi Adobe Premiere adalah  aplikasi yang digunakan untuk mengolah, mengedit dan produksi video yang powerful.

Dengan banyaknya tools menarik di dalamnya yang dapat membantu kamu dalam mengedit klip sesuai keinginan. Namun, mempelajari software ini juga bukan sesuatu yang gampang.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa kesulitan untuk mengoperasikannya. Apalagi ketika ingin membalikkan atau melakukan reverse pada video di Adobe Premiere Pro.

Nah, untuk mempermudah kamu, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah sederhana yang siap membantu kamu menghasilkan sebuah video reverse yang menarik untuk dilihat :

1. Import Video

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Adobe Premiere di PC atau laptop yang kamu miliki. Kemudian klik software Adobe Premierenya. Setelah terbuka lakukan pembuatan sequence baru.

Setelah itu kamu baru bisa mengimpor rekaman yang ingin dibalikkan. Kamu dapat melakukannya dengan mengklik “File” lalu “Import” atau hanya dengan menyeret file video ke bin proyek kamu di Premiere.

Baca juga : Lakukan Hal Ini Untuk Menghasilkan Video Animasi Pembelajaran  Lebih Menarik

2. Siapkan Video pada Timeline Kamu

Langkah selanjutnya untuk me-reverse video di Premiere adalah memasukkan rekaman ke timeline. Jika kamu berencana untuk membalikkan seluruh klip.

Maka cukup menyeretnya ke timeline atau menggunakan shortcut dengan menekan “,” atau “.”. Namun jika yang kamu inginkan sebagian klip saja.

Maka pastikan untuk memisahkan segmen tersebut dari bagian video lainnya.

Kamu dapat melakukan ini dengan mengatur titik masuk dan keluar dengan tombol “I” dan “O”, atau dengan membelah klip kamu menjadi beberapa bagian.

Memisahkan klip dapat dilakukan dengan beberapa cara dengan yang paling mudah adalah meletakan play head di tempat yang kamu inginkan untuk dipotong.

Lalu menahan command pada Mac atau Ctrl pada Windows dilanjutkan dengan menekan “K,”. Maka video kamu akan terbagi menjadi segmen yang berbeda.

3. Saatnya Melakukan Reverse

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan dalam reverse video adalah membalikkan video di Premiere.

Adobe menjadikan ini efek yang cukup mudah untuk dilakukan. Serta membuka beragam eksperimen yang bisa kamu lakukan untuk menyempurnakan hasil akhirnya

Untuk me-reverse klip kamu, maka klik kanan pada video atau segmen yang kamu inginkan pada timeline dan pilih opsi “Speed/Duration.”

Sebuah jendela akan muncul dengan kotak centang yang bertuliskan “Reverse Speed.” Mencentang kotak ini akan membalikkan klip kamu, sangat sederhana bukan?

Kamu juga bisa mengubah kecepatan klip atau video dari kotak pop-up yang sama. Jika ingin klip dibalik dan dipercepat/diperlambat, maka kamu bisa melakukan keduanya secara bersamaan.

Dan jika ingin audio yang berhubungan dengan video terdengar relatif normal setelah mengubah kecepatan. Pastikan untuk mencentang kotak berlabel “Maintain Audio Pitch.”

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here