Beranda » Cara Membuat Video Presentasi Keren untuk Memukau Perusahaan Lain

Cara Membuat Video Presentasi Keren untuk Memukau Perusahaan Lain

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Cara Membuat Video Presentasi Keren untuk Memukau Perusahaan Lain

Apakah kalian tahu bagaimana cara membuat video presentasi untuk perusahaan kalian? Jika kalian tidak tahu bagaimana cara membuat presentasi menjadi video melalui PowerPoint, jangan khawatir. Kami akan menjelaskan bagaimana membuat video untuk presentasi. Dewasa ini, kita semua tahu bahwa membuat dan melakukan presentasi yang bagus didepan klien atau perusahaan lain adalah hal yang sangat penting. Kenapa penting? Karena tujuan dari presentasi yang kita lakukan adalah untuk merebut hati klien dan meyakinkan mereka akan kemampuan perusahaan kita. Itulah mengapa, banyak orang yang mencari cara membuat video agar presentasi mereka dapat memukau pihak klien dan perwakilan perusahaan lain. Alasan lain mengapa banyak orang membuat video presentasi adalah karena mereka ingin memasukkan video presentasi mereka ke YouTube. Hal ini kerap dilakukan oleh para YouTuber karena mudah dan lebih terjangkau karena tidak perlu menggunakan camcorder.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membuat video presentasi adalah Anda harus menggunakan Microsoft PowerPoint 2010 atau yang lebih terbaru. Jika Anda sudah memiliki aplikasi Microsoft PowerPoint terbaru, Anda dapat segera melakukan langkah-langkah seperti dibawah ini:

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Microsoft PowerPoint di komputer Anda.
  2. Setelah itu, silahkan klik pada File yang mana kemudian, submenu File akan muncul.
  3. Setelah itu, silahkan klik pada Save and Send yang mana kemudian, akan muncul macam-macam model penyimpanan.
  4. Kemudian, pada pilihan penyimpanan, silahkan Anda klik pada pilihan Create a Video.
  5. Setelah itu, Anda diharuskan untuk mengatur resolusi dari video yang Anda inginkan beserta dengan waktunya.
  6. Setelah Anda selesai mengatur resolusi dan waktu, Anda diharuskan untuk klik Create Video.
  7. Setelah Anda klik Create Video, akan muncul jendela penyimpanan. Pada langkah ini, Anda diharuskan untuk memasukkan nama video sesuai dengan yang Anda inginkan, kemudian klik Save.
  8. Proses konversi kemudian akan berlangsung. Lama tidaknya proses konversi tergantung dari banyak sedikitnya slide yang terdapat dalam presentasi Anda, resolusi, serta waktunya.
  9. Setelah proses konversi selesai, Anda dapat membuka dan melihat video presentasi Anda melalui aplikasi video media player yang Anda punya.

Selain menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint, Anda juga dapat membuat video presentasi dengan aplikasi pembuat video yang lain serta jasa pembuatan video. Anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Beamer, Keynote, Impress, GoAnimate, Prezi, dan PowToon. Untuk jasa pembuat video, Anda bisa mencarinya di laman Google. Anda akan menemukan banyak sekali jasa-jasa pembuat video untuk presentasi Anda secara online maupun offline. Anda juga dapat melakukannya secara gratis. Mudah, praktis, terjangkau, dan Anda dapat langsung menggunakan video presentasi tersebut di hadapan para klien.

Bagikan ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Diskon

* Untuk Pemesanan Pertama
Open chat
Butuh Bantuan