Cara Membuat Video Animasi dengan 1o Aplikasi Ini

Jasa Video Company Profile Murah – Ada banyak pilihan software yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat hasil karya menakjubkan. Cocok untuk pemula hingga profesional, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya

 

  1. Adobe Character Animator

 

Bisa dibilang ini adalah software yang paling powerful dan paling lengkap. Kamu bisa menganimasikan gambar karakter kamu dengan sangat cepat dan mudah, bahkan cuma modal mic sama kamera saja, lho! Nantinya wajah karakter kamu bakal berubah mengikuti suara dan ekspresi wajah kamu. Ngeri nggak?

 

 

  1. Blender

 

Buat kamu pecinta gratisan atau freelance yang baru saja memulai karir di bidang animasi, kamu bisa banget mencoba Blender. Ini adalah software yang sifatnya open-source dan paling populer digunakan oleh para freelance. Kamu bisa menciptakan animasi 3D dan memodifikasi model, tekstur, cahaya, serta post-processing yang komplit dalam satu aplikasi.

 

 

  1. Animate CC/Flash

 

Bicara soal 2D, kamu mungkin pernah dengar tentang ‘Flash’. Yap, Flash adalah salah satu software animasi 2D yang sangat populer! Bahkan Flash sendiri juga memiliki sejarah panjang bahkan sejak awal mula munculnya internet. Nah popularitasnya itulah yang menyebabkan Flash sangat mudah ditemukan serta cocok bagi pemula yang ingin mencoba.

 

  1. Animaker

 

Another great 2D animation maker. Animaker adalah software gratis yang bisa kamu gunakan untuk mencoba memasuki dunia animasi. Animaker sendiri sudah dilengkapi dengan fitur dan aset-aset yang bisa digunakan untuk menciptakan berbagai video animasi 2D maupun 2.5D, lho! Bahkan ada pula fitur infografik, handicraft, whiteboard, bahkan animasi tipografi.

 

 

  1. Powtoon

 

Jika kamu benar-benar ingin mempelajari animasi dengan cara yang mudah tanpa mengeluarkan uang, maka Powtoon bisa menjawab kebutuhanmu. Banyak variasi gaya animasi yang bisa kamu langsung gunakan baik untuk animasi kartun atau infografis. Enaknya lagi, Powtoon adalah software web-based sehingga bisa diakses dari mana saja selama ada koneksi internet!

 

Baca juga : Memberikan Sentuhan Menarik pada Editing Video

 

Kamu bisa mencoba versi gratisnya. Jika kamu merasa bahwa ternyata ini adalah pilihan tepat, tentunya kamu bisa mencoba versi subscription-nya, ya!

 

  1. FlipaClip

 

Bagi sebagian orang, cara membuat video animasi di HP tampaknya hampir mustahil karena sangat sulit untuk dilakukan. Padahal, ada aplikasi FlipaClip yang memiliki fitur premium. Lebih dari itu, FlipaClip juga menampilkan User Interface yang simpel untuk memudahakan para penggunanya dalam membuat sketsa, storyboard, dan berbagai macam animasi lainnya

 

  1. Pencil2D Animation

 

Selanjutnya, Ada Pencil2D Animation yang cocok untuk kamu jika senang menggambar komik. Sesuai namanya, Pencil2DAnimation dikenal sebagai salah satu software animasi 2 dimensi. Tak hanya itu, Pencil2D Animation bisa kamu gunakan sepenuhnya, gratis tanpa dipungut biaya!

 

  1. Blender

 

Cara membuat video animasi berikut ini datang dari software berkonsep open source yang menawarkan layanan pembuatan video animasi. Blender cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari pemula hingga profesional. Dengan blender, kamu bisa membuat game, 3D modelling, motion tracking, dan lain sebagainya.

 

  1. Animaker

 

Dilihat dari namanya, kamu pasti sudah paham kalau aplikasi satu ini juga jadi yang tak boleh dilewatkan saat membahas cara membuat video animasi. Animaker memungkinkan kamu untuk mengembangkan 6 jenis video animasi seperti infografik, animasi 2D, whiteborad, dan lain sebagainya.

 

  1. Draw Cartoons 2

 

Cara membuat video animasi terakhir ini cocok untuk kamu yang mager ataupun sibuk sehingga tak ingin ribet menggambar sendiri. Dengan Draw Cartoons 2, kamu bisa menggunakan berbagai template karakter secara gratis. Pilih saja karakter favoritmu dan sesuaikan setiap frame-nya!

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here