Jasa Video Animasi – Dikalangan marketing saat ini, tentu dalam melakukan pemasaran sebuah jasa atau produk, maka langkah terbaik adalah dengan memasarkan produk melalui sebuah konten video singkat yang kemudian dipublikasikan ke media platform sosial agar mendapatkan lebih banyak orang untuk melihat produk dan jasa yang kita tawarkan.

 

Kita tentu paham bahwa setiap saluran media sosial pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam hal mencapai target tujuan sebuah video. Kita wajib mengidentifikasi apa-apa saja keunggulan yang dimiliki setiap media sosial tersebut  dengan tujuan dana dan usaha yang kita keluarkan tidak menjadi sia-sia belaka.

 

 

Berikut hal-hal yang mesti diperhatikan agar konten video di media sosial mencapai hasil maksimal, berdasarkan karakteristik salurannya.

 

 

YouTube

Media sosial yang satu ini adalah yang paling dikenal dan populer dalam hal menyajikan konten video. Audiens yang sangat tinggi dapat dijangkau dengan channel yang satu ini. Beberapa dari pelaku usaha justru sudah merasakan hasil ampuh berpromosi melalui Youtube.

 

 

Facebook

Salah satu karakter yang paling menonjol dari platform ini adalah, 85% dari para pengguna Facebook menonton video tanpa suara, karena itu mayoritas user tidak akan terlalu mengamati dialog, voiceover, atau narasi audio yang terkandung di dalamnya.

 

Maka, salah satu cara terbaik untuk menyampaikan pesan via Facebook adalah dengan memanfaatkan teks, bagan, grafik, atau penceritaan visual lainnya. Sehingga pesan yang ingin kita sampaikan diterima audiens, tanpa mereka mesti mengubah kebiasaan mengonsumsi video lewat platform ini.

Baca juga : Gunakan Langkah-Langkah Berikut Dalam Membuat Video Company Profile

Media Expert Video memberikan beberapa tips terkait video di Facebook:

 

3 detik pertama sangat penting. Jadi kita perlu membuat opening dengan gambar yang sangat kuat dan menarik.

Teks penting di dalam video Facebook. Karena itu kita perlu membuat copy yang jelas dan menarik minat audiens.

Jangan terlalu panjang, dan jangan ragu untuk memotong durasi video agar lebih singkat.

Kalau brand kita memiliki tokoh atau figur yang kuat, maka masukanlah ke dalam cerita yang disajikan.

Cari tahu apa yang menjadi motivasi dari para audiens; agar kita bisa membangun emosi yang tepat, serta menyampaikan manfaat dan pengalaman yang menyenangkan pada video yang ditampilkan.

 

Twitter

Salah satu tips mendistribusikan konten video melalui Twitter adalah dengan mem-posting-nya melalui channel brand kita sendiri, karena hal ini akan mengundang, 2.5 kali lebih banyak di reply, serta 2.8 kali lebih sering di retweet dan, 1.9 kali lebih banyak difavoritkan, dibandingkan tayang di akun pihak lain.

 

 

Instagram

Saat ini pengguna aplikasi yang satu ini kian meningkat jumlahnya. Hal yang menjadikan platform ini disukai banyak orang juga tentu karena didalamny terdapat juga video-video menarik. Banyak sekali terjadi persaingan dalam menarik audiens di Instagram ini. Kunci dalam menarik audiens pada aplikasi Instagram ini adalah ketepatan waktu dan jenis konten yang digunakan untuk metode pemasaran.

 

Jika kita bisa mendapatkan dan memanfaatkan momentum ini, tentunya video yang kita suguhkan akan menarik banyak respon dan engagement tinggi dari masyarakat. Dan ini akan sesuai dengan fungsi instagram, yakni untuk membangun percakapan antara brand dan audiens, atau di antara para pengguna Instagram itu sendiri.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here