Jasa Video Explainer – Dunia konten creator video saat ini semakin berkembang dengan banyak ide dan gagasan terbaru yang akhirnya semakin mampu menarik mata para audiens untuk berlama-lama menonton hasil karya video yang disuguhkan para konten creator video ini. Saat sekarang ini juga jenis video animasi adalah salah satu jenis konten video yang paling digemari oleh banyak orang.

 

Dalam penyampaian informasi melalui konten video animasi ini lebih digemari banyak orang karena efek animasi yang digunakan. Penyampaian informasi juga semakin mudah ditangkap oleh para audiens. Sebenarnya video animasi bukanlah sebuah hal baru bagi dunia konten creator, hal ini sudah ada sejak lama namun baru beberapa tahun belakangan ini jenis video yang satu ini semakin favorit dikalangan para konten creator dalam membuat sebuah video.

 

Akseni Jasa telah merangkum beberapa aplikasi pembuatan video animasi yang bisa Anda gunakan dalam membuat video meski Anda masih pemula dalam hal pembuatan video animasi, aplikasi tersebut diantaranya adalah :

 

  1. FlipaClip

Yang pertama yakni FlipaClip, aplikasi ini khusus digunakan untuk pengguna smartphone. Meskipun aplikasinya sebatas di ponsel, namun fitur-fitur untuk membuat video animasi yang disediakan oleh FlipaClip ini sudah tidak perlu diragukan.

 

  1. Pencil2D Animation

Selanjutnya, ada Pencil2D Animation yang digunakan untuk membuat video animasi 2 dimensi di laptop. Software ini cocok sekali untuk para pemula yang baru petamakali belajar dan belum mahir betul.

 

Selain itu, yang suka menggambar komik dapat menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan skill dan menjadikannya animasi gambar bergerak, terutama jika Anda mahir menggunakan pen tablet. Pencil2D Animation dapat diakses secara gratis dan dapat digunakan pada semua platform, seperti Windows, Mac, dan Linux.

 

Baca juga : Tren Baru Bagi Pecinta Youtube di Tahun 2022

 

  1. Draw Cartoons 2

Untuk membuat gambar dalam video animasi, Draw Cartoons 2 bisa memudahkan Anda karena tersedia berbagai jenis template karakter yang dapat digunakan secara gratis.

 

  1. Synfig Studio

Cara membuat video animasi dengan Synfig Studio hampir mirip mekanismenya dengan Pencil2D. Jika Anda ingin membuat video yang mirip seperti Animasinopal dan sejenisnya, Synfig Studiosbisa jadi pilihan terbaik terutama bagi yang baru merintis channel YouTube. Selain itu, Synfig Studios juga dapat digunakan dengan gratis tanpa digenakan biaya berlangganan.

 

Akan tetapi, banyak pengguna yang merasa jika aplikasi satu ini mempunyai User Interface yang ketinggalan zaman. Untuk cara membuat video animasi menggunakan aplikasi satu ini, ada tutorial training yang diunggah di situs resmi Synfig Studios.

 

  1. Blender

Bagi Anda yang ingin membuat video animasi 3D, aplikasi open-source yang dapat digunakan gratis ini bisa jadi pilihan terbaik. Blender menyediakan berbagai fitur menarik bagi para penggunanya yang ingin membuat 3D modelling, motion tracking, game, dan sebagainya.

 

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan para pemula, namun para profesional juga menggunakannya untuk mendukung kebutuhan pekerjaan membuat animasi.

 

  1. Stick Nodes

Bagi yang mengenal karakter Stickman tentu akan menyukai aplikasi ini karena dapat membuat animasi Stickman sendiri. Ada berbagai fitur yang disediakan oleh Stick Nodes sehingga memungkinkan Anda membuat animasi dengan karakter Stickman. Untuk menghasilkan sebuah gerakan, caranya adalah dengan menggerakkan karakter tersebut pada setiap frame.

 

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here