Jasa Video Company Profile Murah – Dunia internet memang terus berkembang dan mampu mempengaruhi hampir setiap aspek dalam kehidupan saat sekarang ini. Semakin hari semakin banyak konten jenis video yang tersebar di berbagai platform media sosial. Setiap harinya para pengunjung media sosial bisa menikmati ribuan bahkan jutaan video per menitnya.

 

Hal ini juga berdampak dengan ketertarikan banyak orang untuk mempelajari bagaimana cara dan alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video yang kemudian bisa diupload ke media sosial untuk dapat dinikmati banyak orang.

 

Salah satu jenis konten video yang menarik banyak minat orang untuk menonton dan mempelajarinya adalah video berjenis vlog yang dibuat oleh vlogger-vlogger untuk menginformasikan hal-hal yang mereka anggap bisa bermanfaat bagi banyak orang.

 

Meniti karier sebagai seorang vlogger kini makin banyak dilirik. Nah, jika kamu tertarik menggeluti dunia vlogging, ada beberapa peralatan yang kamu wajib punya sebagai vlogger pemula.

 

Vlogging juga semakin populer karena bagi content creator, konten yang diunggah di media sosial bisa membantu meningkatkan engagement dan memperkuat personal branding.

 

Beberapa peralatan yang dibutuhkan oleh Vlogger Pemula diantaranya :

 

  1. Kamera

Tidak perlu kamera yang super canggih untuk memulai vlogging. Sebagai permulaan kamu bisa merekam video dengan kamera HP dan mengunggahnya langsung ke YouTube.

 

Kamu bahkan tidak perlu transfer file ke laptop untuk mengedit, karena sekarang sudah banyak aplikasi editing mobile. Banyak pula vlogger di luar sana yang pada awalnya hanya menggunakan webcam built-in di laptop mereka. Namun sebagai langkah investasi jangka panjang, tidak ada salahnya untuk memiliki sebuah kamera kecil.

 

Kami telah memilihkan beberapa kamera yang bisa Anda gunakan sebagai vlogger pemula, diantaranya :

Fujifilm X-S10

Sony A6400

Panasonic Lumix G100

Canon PowerShot G7 X Mark III

 

  1. Microphone

Vlog yang bagus tentunya tidak cukup hanya mengandalkan hasil gambar tajam. Jika gambar rekamannya jernih tapi audionya tak enak didengar, audiens pun tidak betah menonton videomu. Sebaiknya jangan gunakan mikrofon internal yang terpasang pada HP atau laptopmu jika ingin kualitas suara jernih.

 

Baca juga : Tahukah Anda Tujuan Pembuatan Video Animasi ?

 

  1. Lampu

Untuk peralatan ketiga yang perlu Anda siapkan adalah lampu atau lighting. Namun beberapa video mungkin tidak membutuhkan alat ini dalam proses shootingnya. Lampu dibutuhkan jika saat Anda mengambil video di area yang minim pencahayaan saja, penggunaan lampu ini dapat membantu menambahkan cahaya di area yang minim penerangan ini.

 

Dengan menggunakan tambahan lighting ini, kualitas gambar dari video yang Anda rekam akan tampak lebih jernih dan bersih. Kualitas pencahayaan yang baik

 

Menggunakan tambahan lighting tidak hanya akan membuat gambar tampak lebih jernih, tapi juga bisa memfokuskan perhatian audiens padamu. Selain itu, pencahayaan yang baik akan menghasilkan kesan vlog profesional dan konsisten.

 

 

  1. Tripod

 

Tripod adalah peralatan penting bagi para vlogger pemula yang tidak memiliki teman atau tim untuk bantu merekam. Jika kamu berencana untuk memasang kamera stasioner di atas meja, misalkan untuk gaming vlog, table top tripod yang berukuran kecil sudah sangat cukup membantu.

 

Nah itulah beberapa alat yang perlu kamu siapkan jika berminat terjun menjadi seorang vlogger.

Kami dari Akseni Jasa siap membantu Anda dalam pembuatan video untuk keperluan promosi Anda. Silahkan klik disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Bersama Akseni Jasa Anda akan mendapatkan kualitas video yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here