Beranda » 4 Tips dalam membuat Video Company Profile yang Menjual untuk Perusahaan Travel

4 Tips dalam membuat Video Company Profile yang Menjual untuk Perusahaan Travel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

4 Tips Pembuatan Video Company Profile yang Menjual, sehingga akan mampu meningkatkan Omset Penjualan Perusahaan Travel Anda

Bingung meyakinkan para Traveler, Backpacker, Flashpacker untuk memakai Agen Perjalanan Wisata-mu ? Mungkin Video Company Profile mengenai bisnismu kurang menjual di mata para calon konsumen Anda. Sebagai pengusaha jasa wisata, tentunya Anda ingin ada banyak traveler, yang menggunakan jasa perusahaan Anda, untuk mengatur acara liburan, dengan berbagai macam paket dan juga fasilitas layanan yang disediakan oleh jasa Anda. Tentunya untuk menarik lebih banyak backpacker, Anda membutuhkan video company profile yang menarik.

Dengan menggunakan video company profile yang menarik. Maka akan memungkinkan perusahaan Anda lebih dilirik penawarannya, daripada kompetitor Anda. Sehingga Anda dapat lebih banyak menjual paket-paket perjalanan yang perusahaan Anda miliki. Kesempatan seperti ini, akan memberikan banyak manfaat untuk perusahaan Anda, seperti  kesempatan untuk memperoleh pengalaman lebih banyak, dalam melayani para flashpacker, menambah lebih banyak pelanggan, di samping  tujuan utamanya yaitu untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis yang dibangun.

Adapun untuk media promosi yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan atau membangun brand produk atau jasa wisata agensi yang dimiliki ini memang cukup beragam. Diantara berbagai media promosi tersebut, terdapat salah satu media promosi yang dinilai paling efektif, dibandingkan media promosi lainnya, yaitu dengan menggunakan video company profile atau corporate video yang menjual.

Seperti namanya, maka bahasan pada artikel kali ini adalah tentang video company profile. Fungsinya ialah untuk mempromosikan produk yang akan dijual, membangun brand Anda di benak para penonton. Ada banyak jenis video company profile yang dapat dibuat, salah satunya adalah dengan format animasi. Ini bisa jadi alat promosi yang paling efektif, untuk mendapatkan lebih banyak traveler yang menggunakan jasa perusahaan Anda.

Selain itu, media promosi ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam sosial media lainnya. Seperti bisa Anda share di instagram, line, whatsapp, website, twitter, marketplace dan masih banyak lagi. Sehingga hal inilah yang membuat jangkauan video Anda jauh lebih luas. Apalagi jika video company profile berbentuk animasi ini, Anda tayangkan pada TV. Maka bisa dipastikan brand Anda semakin melekat dibenak banyak orang. Selain itu, kebanyakan orang lebih suka menonton dibandingkan membaca.

Jika Anda ingin buat video company profile yang menjual, tapi Anda kesulitan dan bingung cara membuatnya. Maka yang harus Anda lakukan hanyalah mengunjungi penyedia jasa pembuatan video company profile yang track record portfolionya sudah banyak serta berkwalitas. Dan kini tidaklah sulit untuk mencari penyedia jasa video company profile seperti kriteria di atas. Bekerja sama dengan penyedia jasa seperti ini, tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat untuk Anda.

Karena Anda tidak perlu repot dengan urusan teknis dunia peranimasian, yang belum tentu hasil video company profile yang Anda buat akan lebih bagus dari buatan mereka. Belum lagi Anda perlu menggunakan software2 peranimasian yang harganya sangat mahal serta perlunya memiliki laptop / pc khusus berspek tinggi yang harganyapun bisa mencapai puluhan – ratusan juta & juga Anda perlu mempunyai daya kreatifitas yang tinggi serta harus memiliki skill penggunaan software yang kompleks. Maka berikut kami akan bocorkan 4 tips dalam membuat video company profile yang menjual :

1. Tampilkan keunggulan utama dari jasa yang Anda tawarkan bagi para Traveler

Tips pertama ketika Anda ingin buat video company profile yang menjual adalah Anda harus mampu memberikan informasi penting, tentang keunggulan utama dari perusahaan atau jasa agency yang Anda miliki dibandingkan kompetitor Anda. Dalam hal ini maka kewajiban Anda adalah segera merangkum segala kelebihan Anda dibandingkan Agency lain. Selanjutnya rangkuman tersebut, wajib Anda berikan kepada jasa pembuatan video company profile untuk di cek oleh mereka. Jika menurut mereka bagus, maka jasa video company profile ini akan membuatkan video company profile yang menjual dalam bentuk video animasi untuk Anda.

Video company profile yang menjual ini harus mampu menampilkan highlight dari produk yang Anda tawarkan. Misalnya, jika Anda memiliki paket Umroh yang sekaligus dilengkapi dengan paket wisata ke Turki dengan fasilitas hotel berbintang, pesawat eksklusif serta paket makanan yang komplit & lezat. Maka hal-hal seperti ini wajib Anda tampilkan di video company profile Anda. Dalam video tersebut perlu ditampilkan bahwa dalam paket perjalanan agency Anda, para backpacker akan mendapatkan beberapa fasilitas yang sangat eksklusif seperti bisa menginap di villa pribadi atau hotel pribadi, yang berada di pinggir pantai maupun kelebihan-kelebihan lain yang Anda sediakan pada paket tawaran agency Anda.  Jika informasi tersebut bisa lebih ditonjolkan, maka para traveler akan berbondong-bondong memesan paket perjalanan di agency Anda.

Untuk membuat video company profile yang menjual, tidak perlu terlalu panjang. Yang paling penting singkat, padat, jelas, profesional dan menarik. Anda cukup membuat video company profile berdurasi minimal 1 menit dan maksimal 3 menit. Ini karena rata-rata pengunjung akan melihat video dalam 2 menit pertama terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk melihat isi video yang selanjutnya atau tidak. Anda dalam hal ini, harus menampilkan isi video, yang langsung menampilkan highlight dari paket perjalanan Anda, ini adalah salah satu jurus yang lebih jitu. Dengan bekerja sama dengan jasa video company profile, maka Anda tidak perlu terlalu pusing memikirkan banyak hal teknis software peranimasian yang mahal, tidak perlu beli pc/laptop dengan spek tinggi, cukup duduk manis dan video beres.

2. Tampilkan gambar-gambar berkualitas tinggi

Sebelum seseorang atau dalam hal ini audience memutuskan, untuk mengunjungi tempat wisata tertentu, maka biasanya mereka akan melihat-lihat dulu, aneka koleksi foto-foto yang memperlihatkan suasana dari tempat wisata tersebut.

video company profile agen perjalanan wisata

Untuk membantu para flashpacker memilih produk atau paket wisata yang diinginkan. Anda bisa menampilkan foto2 yang menarik pada video company profile Anda. Cukup berikan foto-foto berkualitas tinggi tersebut yang mencerminkan paket wisata dari Agency Anda kepada jasa pembuatan video company profile murah. Yang nantinya foto-foto tersebut akan diramu menjadi sebuah video company profile yang menjual. Anda dalam hal ini, sebaiknya menyediakan aneka foto yang berkualitas tinggi dan menampilkan sisi terbaik dari tempat wisata, yang paketnya Anda jual.

Tentunya hal ini dilakukan agar backpacker bisa membayangkan suasana tempat wisata yang Anda tawarkan, sehingga para backpacker ini tertarik untuk membeli paket perjalanan yang Anda miliki. Pastikan juga dalam video Anda tersebut mampu memberikan keterangan serta informasi yang jelas tentang paket dan rincian fasilitas dan keuntungan yang akan diperoleh oleh para wisatawan ketika akan berlibur dengan menggunakan paket dan objek wisata yang dimaksud.

3. Tampilkan cara untuk mengontak agency Anda

Selain menampilkan aneka koleksi foto berkualitas tinggi beserta paket andalan dan keuntungan yang akan diperoleh. Yang tidak kalah penting dimasukkan ke dalam video promosi produk tentang bisnis Anda adalah cara untuk melakukan kontak dan mendapatkan informasi selengkapnya-selengkapnya bagi traveler yang berminat. Untuk memberikan informasi seperti ini, ada beberapa teknik atau cara yang dapat Anda lakukan, yaitu meletakkannya di salah satu sudut pada video Anda.

Pada salah satu sudut video promosi produk yang telah selesai dibuat, maka bisa dicantumkan nomor telepon yang aktif, akun media sosial yang digunakan maupun situs resmi dari bisnis Anda yang bisa mereka kunjungi. Sehingga mereka bisa semakin yakin dengan branding perusahaan Anda serta bisa mendapatkan informasi lebih jauh mengenai bisnis travel Anda tersebut. Pojok yang dinilai paling tepat dan efektif adalah pojok kanan atas atau juga pojok kiri atas.

Selain meletakkannya di pojok, Anda juga dapat meletakkannya pada thumbnail video depan Anda serta pada bagian akhir sebelum video animasi Anda berakhir. Anda dapat meminta pada penyedia jasa video company profile ini, untuk memasukkan berbagai informasi kontak ini di dalam video company profile Anda. Pastikan, peletakan informasinya sudah tepat, gunakan desain yang cantik, menarik sehingga mampu menyedot perhatian pada audience yang menonton video Anda.

4. Tunjukkan aktivitas atau kegiatan yang bisa para traveler kerjakan bareng agency Anda 

Yang tidak kalah penting, selain memasukkan aneka foto-foto terkeren dari tempat tujuan wisata Anda adalah video company profile Anda sebaiknya bisa menonjolkan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan, di tempat wisata atau dalam paket wisata tersebut. Misalnya saja, jika tempat wisata tujuan tersebut memiliki banyak kegiatan outdoor yang menantang, maka dalam hal ini pihak jasa pembuatan video sebaiknya buat animasi karakter tokoh, yang sedang melakukan berbagai kegiatan tersebut.

Lain halnya jika Anda ingin menawarkan produk wisata untuk wisatawan yang baru saja menikah, maka buatlah animasi dengan kegiatan liburan yang romantis. Jika Anda menawarkan konsep liburan edukasi untuk keluarga, maka Anda dalam hal mesti menampilkan video animasi tentang keluarga yang berlibur ke objek wisata yang Anda miliki beserta pemberian edukasi menarik selama berkeliling dengan agency Anda. Dengan hal-hal seperti di atas, maka yang diharapkan adalah semakin banyaknya keluarga yang tertarik menggunakan agency Anda. Demikian pula dengan konsep liburan atau paket lainnya, Anda dapat menyesuaikannya.

Untuk memiliki video company profile yang menjual dan menarik, tentunya Anda tidak boleh sembarangan memilih penyedia jasa. Gunakan hanya jasa pembuatan video company profile yang profesional yang telah memiliki jam terbang tinggi, client besar yang banyak, cepat dalam pengerjaannya serta memiliki harga yang terjangkau dengan kwalitas yang sangat bagus hasilnya. Dibandingkan dahulu, saat ini tidak terlalu sulit untuk mencari penyedia jasa tersebut. Anda hanya harus jeli dalam memilih penyedia jasa yang tepat. Jangan hanya tergiur akan harganya yang murah. Pastikan kualitasnya juga baik, murah tapi tidak murahan. Jika Anda tidak mau repot, cukup hubugi AKSENIJASA sebagai penyedia Jasa Motion Graphic After Effect bukan Power Point. Bisa Kontak WA-nya di : 083878617621 (fast response).

Bagikan ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Diskon

* Untuk Pemesanan Pertama
Open chat
Butuh Bantuan